Awas Jangan Sampai Kecanduan Facebook

Facebook kini menjadi salah satu situs jejaring sosial yang terbesar didunia. Dengan total member mencapai hingga 350 juta didunia membuatnya mudah untuk menggeser situs jejaring sosial lainnya.

Mudah, Nyaman, Simpel dan Menarik itu mungkin yang kita rasakan ketika mengakses facebook. Di facebook kita bisa mencari teman lama kita, mencari teman-teman baru, sampe dengan pasangan hidup.

Anda juga bisa sharing tentang masalah ataupun hal yang lainnya di facebook ini... termasuk juga bisa mempromosikan suatu bisnis yang lagi hot. Facebook is Briliant itu kata yang tepat untuk situs jejaring sosial yang satu ini. Dengan adanya fasilitas yang lengkap seperti itu akan mudah membuat orang kecanduan dengan program yang satu ini bahkan samapai berhari-hari!

Tapi pernahkah anda menyadari jika anda kecanduan facebook bisa memberikan efek yang jelek bahkan bisa dibilang cukup berbahaya?

Kecanduan facebook bisa menyebabkan anda lupa waktu bahkan ketika anda dikantor.... anda menyimpan segala pekerjaan anda untuk waktu lain demi facebook dan ini akan berakibat kerja anda tidak efisien dan ujung-ujungnya anda bisa dipecat karena kelakuan anda ini.

Kecanduan facebook juga bisa menyebabkan anda lupa makan, minum, ber olah raga bahkan buang air kecil / besar yang tentunya ini akan menyebabkan kesehatan anda terganggu dan tentunya badan anda akan semakin rentan terhadap penyakit.

Namun selain diatas, akibat kecanduan facebook yang paling parah adalah anda akan lupa jika memiliki dunia untuk dijalani dan hidup! ya kecanduan ini yang paling parah... dimana anda akan tetap fokus pada facebook anda dan melupakan segala dering telpon anda yang bunyi, melupakan teman anda, bahkan keluarga anda. Anda merasa hidup didunia maya dan ketika anda bepergian, maka anda akan merasa panik jika tidak ada media untuk berkoneksi internet dan melakukan aktivitas facebook.


sumber: themaniax