Terapi Air

Pasti banyak dari kita tidak menyadari kegunaan air selain untuk minum, masak, MCK atau keperluan kehidupan kita sehari-hari, ternyata air juga dapat digunakan sebagai obat -terapi air-. Terapi air dapat menjadi sangat berguna untuk menangkal penyakit-penyakit musiman, apalagi jenis terapi ini tidak memerlukan biaya sama sekali.

Bagaimana air minum dapat bekerja menjadi obat?
Meminum air minum biasa dengan metode yang benar, dapat memurnikan tubuh manusia. Pertama-tama dengan minum air putih maka usus besar akan menjadi bersih dan bekerja lebih efektif untuk membentuk darah baru atau darah segar. Bila usus besar bersih maka gizi makanan yang dimakan akan diserap dengan baik dan diubah menjadi darah baru. Sedangkan darah baru yang bersih merupakan hal yang penting dalam mencegah, menyembuhkan penyakit dan memelihara kesehatan.

Bagaimana cara melakukan terapi air ini?
1. Pagi hari ketika Anda baru bangun tidur (bahkan sebelum gosok gigi), minumlah 1,5 liter air, yaitu 5-6 gelas. Sebaiknya air ditakar dahulu agar tidak kekurangan atau kelebihan. Awalnya anda akan buang air kecil dua sampai tiga kali dalam satu jam, tapi setelah beberapa lama akan normal kembali.
2. Jangan minum atau makan apapun satu jam sebelum dan sesudah minum 1,5 liter air ini.
3. Harus selalu meminum air yang matang dan bersih, bila perlu air yang sudah disaring.
4. Tidak boleh minum-minuman beralkohol pada malam sebelumnya
5. Bila terasa sulit meminum 1,5 liter air sekaligus, untuk awal boleh meminum empat gelas dulu dan sisanya yang dua gelas diminum dua menit kemudian. Tapi tentunya anda harus segera membiasakan diri meminum sekaligus, agar semakin terasa khasiat dari terapi air ini.
6. Disarankan agar penderita radang atau sakit persendian dan rematik melaksanakan terapi ini tiga kali sehari, pagi, siang, malam (1 jam sebelum makan) selam satu minggu, setelah itu dua kali sehari sampai penyakitnya sembuh.

Ada beberapa penyakit yang dapat disembuhkan oleh terapi air ini, meliputi sakit kepala, darah tinggi, kurang darah, rematik, lumpuh, radang/sakit persendian, gangguan jantung, mabuk, batuk, asma, bronchitis, tbc paru-paru, batu ginjal, diare, ambeien, diabetes, penyakit mata, diabetes, melancarkan haid dan masih banyak lagi.

Terapi ini menjadi alternatif pengobatan yang mulai diminati banyak orang karena murah, aman dan efisien.

sumber olah: newsletter askes