2 Micro Blogging Terbaik Selain Twitter

Tercatat hampir 111 situs micro blogging di seluruh dunia dan jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah seiring waktu. Dan twitter merupakan rajanya di dunia micro blogging ini. Si burung biru ini mampu memikat hati sejak awal kemunculannya. Layanan gratis twitter dengan 140 karakter dan kecepatan update beritanya mampu menarik para pengguna internet.

Twitter mampu diakses dimana saja baik melalui sms, e-mail mau web browser. Kelebihan lainnya twitter juga memberikan platform terbuka untuk pihak ketiga yang ingin bergabung dengan twitter. Dengan keunggulan twitter ini bukan berarti mematikan micro blogging lainnya. Masing-masing memiliki keistimewaan tersendiri. Berikut 5 pilihan micro blogging yang bisa digunakan untuk memuaskan keinginan bersosialisasi para netter.


1. Plurk
Bisa dibilang Plurk telah mendapat tempat di hati netter Indonesia. Penggunanya terus bertambah seiring waktu. Plurk ini merupakan layanan pengiriman update pesan pendek (plurks) yang ditampilkan secara kronologis. Plurk merupakan kependekan dari peace, unity, respect dan karma.

2. Yammer
Yammer lebih fokus pada bisnis. Hanya bisa diikuti orang yang memiliki domain e-mail yang bisa bergabung dengan jaringan yang sudah didirikan. Mirip milis dan twitter versi perusahaan. Sebab selalu bertanya "proyek apa yang sedang anda lakukan?" (surya)