loading...

Tips PDKT Buat Para Jomblo

jomblo
Ristizona.com - Buat para Jomblo. Kamu pasti saat bertemu dengan lawan jenis yang kamu sukai terkadang kesulitan untuk memulai suatu hubungan. Nah saya akan memberikan beberapa tips untuk kamu yang merasa grogi saat akan pdkt dengan lawan jenis. Ini tips–tipsnya:


1. Waktu kamu bertemu di jalan dan bertatap muka usahain beri senyuman dan ucapkan “hai”, “apa kabar” atau “mau kemana” kalau ini sudah beres pasti obrolan akan mengalir dengan sendirinya, kamu bisa bicarakan cuaca yang lagi panas, lalu lintas, tugas sekolah. Kalau seandainya dia sudah kelihatan malas untuk nerusin pembicaraan, kamu selesaikan saja, ucapkan “ya udah gitu aja dah.” atau “ya udah aku mau kesitu dulu”

2. Waktu kebetulan kamu sendirian dan dia lagi bareng temen-temennya, biasanya mereka duluan yang sapa, kamu jawab aja apa yang di tanyakan, nah waktu target menoleh kearah kamu beri dia senyuman, biar akrab dan tidak bikin heboh temen-temennya.

3. Waktu kamu telepon dia, kamu bisa tanya tugas atau nomer telepon teman kamu. Dan usahain jangan terlau deket sama gagang telepon supaya nafas kamu ga' kedengeran sama dia.

4. Usahain sebelum telepon kamu sudah siap bahan yang mau diomongin, biar ga' lupa tulis di kertas.

5. Kalau topik pembicaraan sudah mulai membosankan, ganti topik lainnya dan akhiri pembicaraan supaya dia ga bete, dan usahain kamu ngomong ”terima kasih, kapan–kapan aku telepon lagi ya”

6. Sewaktu kamu datang kerumahnya dan kamu ngobrol berdua, usahain kamu pegang sesuatu misalnya kunci motor gunanya untuk kamu mudah grogi di depan gebetan kamu bisa remas–remas supaya ketegangan kamu beralih ke benda tersebut. Topik yang bisa diobrolin antara lain:

- muka dan mimik wajah : "senyum kamu manis deh"
- rencana jalan: "mau ga nonton sama aku"
- minat : "lagi suka sama film apa" atau "besok ada konser, bareng aku aja yuk nontonnya?"
- dll. kembangin saja topiknya

7. Hindari mendominasi pembicaraan jangan sampai kamu seperti sedang mengiterogasi dia, obrolin yang lagi heboh saat ini atau yang umum saja, kalu belum siap tatap muka, pas ngobrol bisa sekali–kali liat rambut atau hidungnya.

8. Kalau punya masalah pede, usahain kamu bawa teman supaya gabung dan kamu terbantu supaya lebih santai.

Dari obrolan itu kamu bisa tahu dia tertarik sama kamu apa tidak. Lihat bahasa tubuhnya. Kalau ada sesuatu yang aneh misalnya suaranya agak ketus atau males nanggepin kamu, berarti kamu mungkin ga dia sukai (bertepuk sebelah tangan). Tapi kamu jangan sedih suatu hari pasti kamu bertemu yang lebih baik lagi dan gak akan bilang..........

jomblo